Bupati Pusing, Ada Lobi Siluman Jelang Pelantikan Pejabat

BATURAJA – Bupati OKU H Kuryana Azis mengaku geram dengan ulah oknum pejabat dijajarannya, hingga harus menutup rapat rahasia kapan detik-detik mutasi dilakukan.

Jika posisi jabatan sudah diketahui sebelum tiba saatnya kata Bupati, akan menyebabkan lobi ”siluman” yang membuat pusing kepala.

Ditegaskan Kuryana, banyak oknum ASN dijajarannya belum siap pakai. Ini dibuktikan dari penempatan pejabat yang selalu menggunakan orang “hebat” untuk memilih tempat dan jabatan yang enak saja.

”Jadwal pelantikan pejabat itu sangat dirahasiakan, saking rahasianya undangan baru dibagikan beberapa jam sebelum mutasi kita gelar.

Kenapa demikian, begitu salah satu pejabat ini dimutasikan dari tempat A ke tempat B sesuai hasil pertimbangan Dewan Jabatan, akan menjadikan saya  sakit kepala.

Sudah jadi kebiasaan kalau ada kabar mutasi, mulailah ada oknum  yang krasak kerusuk mengerahkan kekuatan dari berbagai penjuru, barangkali kalau ada keluarganya berpangkat jenderal juga akan  digunakan sebagai alat untuk melakukan lobi-lobi “Siluman”, kemana-mana termasuk Bupati, tujuannya tak lain, di pertahankan atau ditempatkan pada posisi yang enak-enak saja.

Pejabat seperti ini saya tegaskan bukan tipe ASN siap pakai, karena menduduki jabatan yang abadi  itu harus benar-benar sudah matang dari asalnya, kalau ketergantungan dengan orang lain, saat nanti Bekingnya itu habis masa jabatan, maka habis pulalah karier ASN  bersangkutan,” tegas Kuryana pada mutasi 262 pejabat eselon jajaran Pemkab OKU jumat (06/07).

Bupati berpesan, pemegang amanat jabatan itu bukan karena unsur suka atau tidak suka, tapi murni dari hasil kerja ASN bersangkutan dan hasil penilaian atasan sesuai kebutuhan roda organisasi.

“Jadilah ASN yang di tempa dari bawah, saya pernah jadi PNS dengan sejumlah jabatan penting, tapi saya tidak menggunakan lobi-lobi karena saya tidak punya beking, saya juga tidak pernah bermimpi untuk menjadi pejabat, tanggungjawb saya hanya bekerja sesuai tupoksi yang saya emban, karena saya sadar hasil kerja saya akan dinilai oleh atasan yang akhirnya menghantarkan saya pada sejumlah jabatan setrategis sebagai PNS golongan II yang bisa mememegang jabatan Asisten, bukan karena lobi ” Nasihat Kuryana.

Sumber : okurayaupdate.com

Link : http://okurayaupdate.com/dibalik-rahasia-pelantikan-pejabat-oku-ada-lobi-siluman/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: as salamu alaikum .............. ape kabar Lur ??
%d blogger menyukai ini: