Pinjaman Belum Cair, Pembangunan 2 Gedung RSUD Tertunda

“Lelang bangunan memang belum dilakukan. Saat ini masih dalam proses persiapan dari PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI). Karena pembangunan menggunakan dana pinjaman dari PT SMI, maka banyak persyaratan yang harus dilengkapi. Kalau tidak ada halangan kata persetujuan oleh PT SMI sekitar tanggal 30 mendatang,” jelas Helman saat dibincangi wartawan di GOR Baturaja, Kamis (26/7/2018) siang.

Helman menjelaskan, dana yang akan dikucurkan untuk pembangunan dua Gedung RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja sebesar Rp 58,7 miliar. Dana ini untuk pembangunan dua gedung, yakni Gedung IGD 2 lantai dan Gedung Rawat Inap 5 lantai.

“Saat ini belum dilakukan lelang. Setelah proses PT SMI selesai baru akan dilakukan lelang untuk pembangunan, prosesnya seperti itu,” jelas Hilman mudah-mudahan pembangunan bisa dilaksanakan secepatnya.

Pembangunan akan dilakukan multi-years. Mudah-mudahan pembangunan tepat waktu,” ucapnya.

Ia menceritakan, saat melakukan pembangunan nanti pastinya, tingkat kebisingan akan diminimalisir. Bahkan bisa dikatakan tidak akan mengganggu kenyamanan pasien. Gedung RSUD setinggi lima lantai itu pastinya dilengkapi fasilitas selain tangga akan dilengkapi dengan lift yang diperuntukan untuk mengantar pasien.

“Akan pakai lift. Tidak cukup mengandalkan tangga biasa saja. Apalagi nantinya gedung rumah sakit setinggi lima lantai,” katanya.

Sumber : Beritatotal.com

Link : http://www.beritatotal.com/helman-lelang-pembangunan-gedung-rsud-belum-dilakukan.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: as salamu alaikum .............. ape kabar Lur ??
%d blogger menyukai ini: