Partisipasi Warga Minim Pada Pembangunan Jembatan Gantung Bersama TMMD

BATURAJA — Bupati OKU H Kuryana Azis menghimbau agar masyarakat setempat khususnya warga Desa Belimbing dan Dusun Kandang Macan bahu membahu bersama-sama TNI mengerjakan pembangunan jembatan gantung.

Dikatakan Bupati, masyarakat harus pro aktif karena apa yang dilakukan TNI itu samata-mata untuk  keperluan rakyat, rakyatlah yang akan menikmati jembatan ini apabila sudah selesai dibangun.

Apalagi rakyat  sudah lama minta dibangunkan  jembatan gantung, dan kini sudah dilakukan pembangunan melalui prorgam TMMD.

Dikatakan Bupati, jembatan gantung yang kokoh dan permanen bangunan TNI ini sekaligus menjadi bukti kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sedangkan Kades Belimbing, Yusman mengatakan pihaknya sudah membagi kelompok setiap hari secara bergiliran masyarakat ikut membantu pekerjaan pembangunan jembatan gantung.

Namun diakui Kades, kondisi ekonomi masyarakat juga sangat prihatin karena menggantungkan hidup dari menyadap karet yang saat ini getahnya sangat kurang.

Selama musim kemarau panjang ini petani karet terpaksa menyadap pagi-pagi sekali agar masih ada getah, setelah selsai menyadap barulah bisa ikut kerja gotong royong.

Pantauan di lapangan Minggu (5/8/2018) memang warga yang ikut membantu kerja gotong royong memang relatif sedikit.

Petani mengaku harus lebih pagi lagi menyadap, bahkan banyak diantaranya yang terpaksa memakai penerangan senter untuk menyadap karena masih gelap.

Sumber : palembang.tribunnews.com

Link : http://palembang.tribunnews.com/2018/08/05/patisipasi-masyarakat-minim-saat-pembanggunan-jembatan-gantung-oleh-tni-bupati-oku-ingatkan-ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: as salamu alaikum .............. ape kabar Lur ??
%d blogger menyukai ini: