Dua Begal Motor Bersenpi Diringkus Polres OKU

BATURAJA – KA (28) dan RP (19) hanya bisa tertunduk lesu di Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (30/10). Kedua tersangka yang diduga terlibat aksi curas  yang tercatat sebagai warga Kabupaten OKU Timur ini, berhasil ditangkap Sat Reskrim, Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan menjelaskan dalam melakukan aksinya para pelaku berkelompok. Komplotan mereka ada empat orang. Dua berhasil ditangkap dua lainya masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Bahkan saat melakukan aksinya mereka melengkapi diri dengan senjata api rakitan. Dari pengakuan tersangka mereka sudah melakukan aksi serupa sebanyak empat kali di wilayah Baturaja OKU,” jelas Kapolres, Selasa (30/10).

Kapolres menjelaskan keduanya ditangkap di wilayah OKU Timur. Pihaknya mengambil tindakan tegas terukur, menembak kaki kanan KA, karena berusaha kabur melakukan perlawanan dan membawa senjata api rakitan.

Kapolres menambahkan, dengan tertangkapnya dua pelaku begal motor ini setidaknya empat kasus kejahatan sudah terungkap. Untuk sementara ini pelaku baru mengakui melakukan pembegalan motor di empat tempat kejadian perkara (TKP) masing-masing di Jalan DR Hamka Sukaraya, di Lingkungan Kantor Pemkab OKU, Kawasan Lingkungan Kemiling Baturaja Timur dan di Simpang Empat Kota Baturaja.

Modus dalam melakukan aksinya, kawanan penjahat yang dilengkapi senjata api jenis pistol rakitan ini selalu berkelompok setiap melakukan aksi kejahatan. Pelaku menggertak korban dan mengancam korban dengan menggunakan senjata api sehingga korban ketakutan dan menyerahkan sepeda motornya.

Selain mengamankan dua pelaku, polisi juga sudah mengamankan barang bukti terkait kejahatan yang dilakukan tersangka. Antara lain satu pucuk senpi rakitan beserta 4 amunisi aktif, satu unit sepeda motor Honda CBR warna hitam, satu unit sepeda motor honda Beat warna hitam, satu unit sepeda motor honda beat warna ungu, satu unit sepeda motor Jupiter MX warna hitam, satu unit sepeda motor sonik warna hitam dan satu buah kipas angin.

Sumber : beritatotal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: as salamu alaikum .............. ape kabar Lur ??
%d blogger menyukai ini: