Sen. Agu 10th, 2020

Info Baturaja

Potret Bumi Sebimbing Sekundang

Makna Penting Maulid Nabi Upaya Kembali Kepada Islam

2 min read

KPR – | Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengandung makna penting bagi kita semua sebagai umat yang senantiasa berupaya mengangkat dan menyempurnakan pondasi Islam.

“Perubahan yang dilakukan Rasul adalah perubahan pada manusianya, dari akidah, cara berpikir, dan perilakunya. Semangat perubahan seperti Rasul itu yang ingin kita contoh dan teladani dalam rangka membangun pondasi pemerintahan,” ungkap Kuryana Azis saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019M dan Peresmian Menara Masjid di Masjid Al-Ikhlas Desa Bunglai Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Selasa (12/11).

Tema yang diangkat pada peringatan Maulid ini adalah ‘Kita Teladani Budi Pekerti dan Ahlaqul Karimah Nabi Muhammad SAW’ yang disampaikan oleh penceramah Ustadz H Zulfan Baron dari Baturaja.

Ustadz Zulfan dalam ceramahnya mengatakan banyak yang dapat kita ambil hikmah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diantaranya Keteladanan yang ditunjukkan oleh Nabi Muhammad SAW harus kita tiru dan patut kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan kita dengan dibangunnya menara mesjid ini akan semakin terjaga akhlak dan keimanan serta memperkuat ketaqwaan kita kepala Allah SWT sehingga bisa meramaikan masjid ini dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki hikmah yang penting adalah untuk introspeksi diri dan mengandung makna pencerahan semangat memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT,” katanya.

Pengurus Masjid Al-Ikhlas yang juga Ketua MUI Kecamatan setempat, H M Sopi Malik mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati di masjid Al-Ikhlas Desa Bunglai ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah serta Peresmian Menara Masjid Al-Ikhlas.

Pembangunan menara Masjid Al-Ikhlas ini dimulai pada Bulan Februari 2019 dan selesai di Bulan Mei 2019 yang lalu.

Acara Dilanjutkan dengan Penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita tanda diresmikannya Menara Masjid Al-Ikhlas Desa Bunglai.

Hadir pada acara ini unsur Muspika, OPD, Kabag, Camat, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Majelis Taklim dan undangan lainnya. | TIM – Humas Pemkab OKU.

Peta Kabupaten OKU